August 13, 2020
Desa Pinggan Kintamani Bangli Bali

Indahnya pesona sunrise dari Desa Pinggan, Kintamani

Desa Pinggan, Kintamani menjadi lokasi liburan yang tidak kalah seru dan menarik dari Pulau Bali. Apalagi kalau kalian adalah salah seorang yang suka berburu pemandangan matahari terbit atau sunrise, tentunya tempat ini adalah lokasi yang tepat. Tempat ini menyajikan pesona pemandangan matahari terbit di ufuk timur dari lokasinya yang berupa dataran tinggi.

Tentunya pengalaman ini menjadi pengalaman tak terlupakan ketika kalian datang ke Desa Pinggan, Kintamani ini guys. Sekilas informasi, wilayah Kabupaten Bangli khususnya Kintamani memang terkenal akan kesejukan udaranya. Tak heran jika Kintamani selalu menjadi lokasi kunjungan wisatawan untuk mendapatkan keindahan pemandangan alam khususnya Gunung Batur.

Suasana pagi hari Desa Pinggan KintamaniSuasana malam hari Desa Pinggan Kintamani

Jadi di Kintamani ini, terdapat sebuah desa yang memiliki spot terbaik untuk melihat keindahan Gunung Batur di pagi hari yakni Desa Pinggan. Desa yang berada di wilayah daratan tinggi Kintamani ini menyajikan pemandangan desa berkabut berlatar pegunungan yang indah.

Jika kalian ingin menikmati indahnya matahari terbit di Desa Pinggan, kalian harus datang lebih awal sekiranya pukul 05.30 WITA, karena fenomena sunrise akan mulai terlihat di pukul 06.00 WITA. Kalau kalian gk mau ketinggalan sunrisenya, bawa peralatan camping kalian dan berkemah menikmati alam menanti sang surya terbit di pagi hari 😊. Sekalian wisata alam gitu guys

Karena berada pada ketinggian pegunungan, Desa Pinggan memiliki suhu dingin yang mencapai 16-18o Celcius. Bagi orang Indonesia ini termasuk kategori suhu udara yang sangat dingin. Oleh karena itu, jika kalian datang ke sini sebaiknya memakai jaket atau pakaian yang tebal, memakai celana panjang dan memakai sepatu yang hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *