October 30, 2020
Pura Uluwatu, Bali

Pesona Eksotis dan Magis Pura Luhur Uluwatu

Siapa sih yang gak tau keindahan pesona sunset di Pura Luhur Uluwatu dari wisatawan domestik hingga turis mancanegara selalu menjadikan Pura Uluwatu sebagai tujuan wajib saat mereka berwisata ke Bali.

Pura uluwatu terletak di Desa Pecatu yang merupakan bagian dari Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Kalian akan menempuh waktu sekitar 1 jam perjalanan ke Pura Uluwatu dari Bandara Ngurah Rai dengan menggunakan kendaraan bermotor. Kalian juga bisa menuju ke Pura Uluwatu melalui Jalan Raya Uluwatu dengan jarak sekitar 29.3 km atau sekitar 1 jam 7 menit waktu perjalanan.

Harga tiket masuk ke Pura Uluwatu yaitu dikenakan biaya sebesar Rp. 20.000 bagi wisatawan lokal orang dewasa dan Rp. 30.000 untuk wisatawan asing. Sedangkan untuk kategori anak-anak akan dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 bagi wisatawan domestik dan Rp. 20.000 bagi wisatawan mancanegara.

Tari Kecak di Pura Uluwatu, Bali Pura Uluwatu, Bali

Terdapat banyak daya tarik dari Pura Uluwatu yang bisa kalian nikmati selagi berlibur di Bali. Pura dengan sejuta pesonanya ini tentu saja tidak akan kalian temukan di tempat lain. Sedikit informasi, ternyata pura ini terletak di atas batu karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Hal inilah yang menjadikan pura ini diberi nama Uluwatu atau puncak batu karang dalam bahasa sansekerta.

Beberapa daya tarik Pura Uluwatu yang wajib dinikmati ketika berkunjung kemari yaitu :

  1. Menikmati sisi eksotis dan romantik dari Pura Luhur Uluwatu dengan melihat indahnya pemandangan samudera yang luas dari sisi atas tebing dan menikmati hamparan ombak yang menenangkan di bawah tebing. Keren kan guys?
  2. Melihat indahnya sunset dari atas tebing, kalian bisa melihat panorama matahari terbenam tanpa halangan apapun. Spot foto ini akan sangat cocok dijadikan koleksi kenangan liburanmu di Bali guys.
  3. Melakukan olahraga air berselancar ( surfing ). Dengan ombak samudera hindia yang kuat dan berarus tinggi akan sangat cocok untuk kalian yang memiliki hobi olahraga surfing. Tempat ini juga sudah menjadi tempat favorit kejuaraan selancar internasional.
  4. Menikmati pertunjukan Tari Kecak. Hal inilah yang menjadi wisata khas dan wajib ketika kalian berkunjng ke Pura Uluwatu. Tari kecak merupakan tari tradisional khas Bali yang ditarikan oleh penari laki-laki dengan jumlah sekitar 50-100 orang yang mengisahkan lakon Ramayana. Dengan membayar tiket sebesar Rp. 100.000 kalian sudah bisa melihat tarian khas Bali ini guys.
  5. Menyusuri pinggiran tebing yang memukau, kalian bisa mengambil banyak foto dari pemandangan indah di Pura Uluwatu ini, puas-puas’in deh berfoto ria gratis kok, berfoto gak bayar yaa guys wkwk
  6. Tak hanya itu, kalian juga bisa bermain bersama monyet dengan memberi makan ataupun berselfie ria bersama mereka. Walaupun monyet disana sedikit nakal, tetapi mereka tidak akan melukai kalian kok. Jadi tidak perlu takut bermain bersama binatang mamalia satu ini guys, disana juga sudah ada yang berprofesi sebagai pawang yang akan menjagamu tetap aman. Cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp. 10.000 atau Rp. 20.000 untuk rasa terima kasih pada si pawang.

Keindahan puncak Pura Uluwatu, Bali

Dengan daya tarik yang sangat mempesona ini, kalian akan memiliki pengalaman yang tak terlupakan dan akan menjadi kenangan untuk kembali lagi ke tempat ini guys. Jangan lupa saat berwisata tetap jaga kebersihan dan tidak menggunakan sampah plastik, ayoo jaga bumi hijau kita dengan bebas sampah plastik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *