August 13, 2020
Pantai Suluban Uluwatu Bali

Surga pesalancar, Pantai Suluban ( Blue Point Uluwatu, Bali )

Beralih ke wisata pantai di Bali, kita akan membahas Pantai Suluban yang terletak di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung Bali. Pantai ini berada di ujung daerah Pecatu, kurang lebih sekitar 3 km dari Pura Uluwatu.

Pantai Suluban memiliki arti dari kata bahasa Bali “Mesulub”. Yang artinya berjalan melewati sesuatu di atas kepala manusia sehingga pantai ini dinamakan Suluban oleh masyarakat lokal sekitar. Sedangkan nama Blue Point diberikan wisatawan karena sebelumnya pengunjung tidak tahu nama sebenarnya dari pantai ini. Karena ada hotel di atas pantai ini yang bernama hotel Blue Point, maka untuk memudahkan mengingat, disebutlah pantai Suluban dengan nama pantai Blue Point Uluwatu.

Pantai Suluban di Uluwatu Bali ini dapat dikatakan sebagai salah satu pantai unik yang ada di Bali. Keunikannya terdapat pada lokasi pantai yang tersembunyi karena ditutupi tebing karang tinggi. Selain itu, keunikan Pantai Suluban Uluwatu ini terdapat pada akses masuk ke area pantai. Setiap pengunjung yang ingin menginjakkan kaki di pantai ini harus menuruni anak tangga sekitar 200 meter dari areal parkir kendaraan. Selain melewati tangga, pengunjung juga harus melewati gerbang batu karang alami yang menjulang tinggi dan terlihat seperti Goa.

Keindahan Pantai Suluban Uluwatu Bali Wisatawan Pantai Suluban Uluwatu Bali

Pantai Blue Point merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Jadi pantai ini lebih cocok untuk wisatawan yang memiliki hobi berselancar ( surfing ). Tidak salah mengapa pantai ini dikatakan surganya para pelancar oleh wisatawan yang telah mencobanya.

Ketika kalian menginjakan kaki di Pantai Suluban ini, kalian akan melihat tata letak alam yang sangat unik, seperti pemandangan samudra berwarna biru berpadu dengan pemandangan alam tebing-tebing di sekitarnya. Pemandangan air laut terlihat memiliki dua warna, yaitu bagian dalam berwarna biru tua dan bagian yang dangkal berwarna kehijauan. Tidak hanya itu, jika kalian berkunjung di sore hari, kalian akan dapat melihat merahnya langit dengan pemandangan sunset yang sangat dinantikan oleh para pengunjung yang datang kemari.

Jika air laut surut, para pengunjung akan dapat melihat layaknya kolam kecil di pinggiran pantai sedangkan pada saat air laut pasang, para pengunjung dapat melihat deburan ombak besar yang menghantam pinggiran tebing. Keren kan pesona pantai dari Suluban Beach ini, ayoo guys cek list daftar kunjungan kalian saat berlibur ke Bali, Pantai Suluban bisa jadi salah satunya. 😊

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *